lowongan kerja terbaru juli 2020 lulusan SMA D3 S1 semua jurusan

tips wawancara

tips wawancara

Lowongan Kerja terbaru lupy hakim
Mohon diperhatian !
:
  • Mohon untuk selalu mengecek tanggal DI TERBITKAN tips wawancara , dan pastikan pula untuk tidak mengirimkan lamaran melebihi batas waktu yang telah di tentukan oleh perusahaan.
  • Perlu sahabat lupy ketahui, kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap informasi lowongan kerja disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU .

Info terkait tips wawancara ;


tips wawancara
Setelah sobat lulus psikotest, tahapan selanjutnya biasanya adalah proses tes wawancara atau interview, dan ini merupakan salah satu moment yang sangat menakutkan bagi pelamar kerja yang akan menghadapinya . Dalam tahap interview ini, biasanya wawancara kerja ini terdiri dari dua tahap wawancara, yaitu wawancara kerja HRD dan wawancara kerja User.
Jika sobat tidak mempersiapkannya dengan baik, bisa jadi proses wawancara ini sobat tidak lulus, Jika saat wawancara berlangsung sobat  akan merasa gugup dalam menjawab setiap
pertanyaan yang di tanyakan oleh si pewancara. Tentunya sobat ingin menjawab setiap pertanyaan si pewawancara dengan pede dan lancer serta benar kan ?
Pada postingan lokerlupyhakim.tk sebelumnya berbagi tips menulis surat lamaran kerja , kali ini berbagi tips wawancara kerja kepada sobat yang telah beruntung membuka blog ini dengan harapan setelah sobat  membacanya, sobat  dapat lulus wawancara kerja sampai  tahap akhir proses seleksi  penerimaan karyawan baru sehingga sobat bias bekerja diperusahan yang sobat lamar di posisi yang sobat inginkan.’ -------’’AAAAAAAMIIIIN  YA ROBBAL ALAMIN”

Apa saja sih tips wawancaranya ?
Berikut tips wawancara lokerlupyhakim.tk yang dirangkum dari berbagai sumber, dan pengalaman pribadi;

1.    Berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.
Pastilah yang ini jangan di lupakan sob, karena DIA lah (TUHAN) yang menentukan segala sesuatu.

2.    Pastikan bahwa sobat sudah tahu tempat wawancaranya
Sobat bisa mencari tahu dengan cara survey terlebih dahulu, Tanya-tanya pada karyawan lain yang bekerja di perusahaan itu, kalau tidak memungkinkan, bisa memanfaatkan teknologi googling atau situs jejaring social untuk mencari tahu tentang perusahaan itu. Saya yakin sobat lupy hakim pasti lebih tahu dari saya tentang cara survey menyurvey lah, intinya “sobat cari tahu tempat atau lokasi interview”. Dah gitu aja.

3.    Siapkan jawaban tentang pertanyaan wawancara.
Lah lah lah… bagaimana saya tahu pertanyaannya kok harus disiapkan jawabannya. Maksudnya ini begini ndessss, eh sobat , tadi kan sudah survey tentang lokasi, dan perusahan apa yang sobat lamar, kira-kira pertanyaannya seputar perusahaan itu, oh iya di CV sobat jangan lupa di pelajarin lagi, biasanya pertanyaannya yang menyangkut pribadi sobat ditanyakan (bersumber dari CV yang sobat lampirkan) masa nanti jawabannya ga klop,, bisa berabeh tuh.

4.    Berpakain rapi dan formal
Biasanya pakaainnya celana putih dan baju nya hitam “upss” salah. Celana hitam, baju putih. Itu sih biasa ndessss, eh sob. Tampilah beda dengan memakai pakaian kemeja lengan panjang  (bagi pria) dengan warna yang cerah (dengan catatan tidak norak dan mencolok) ini akan mempunyai penilaian psikologis tersendiri di mata pewawancara. “KECUALI” sudah ditetapkan aturan berpakaian sebelumnya saat wawancara. Dan bagi wanita berdandanlah “make up” sewajarnya saja, jangan terlalu menor, dan berpakaianlah sewajarnya tapi RAPI.

5.    Datanglah lebih awal
Bagaimana kalau datangnya telat ???
Ya pikir aja ndess, eh sob sendiri kira-kira apa yang akan terjadi,,,,”a u ahhh”.

6.    Salam dan jabat tangan serta senyuman
Maksudnya opo toh ?
Saat pertama kali masuk ruang wawancara, pastikan KETUK PINTU dulu sebagai tanda ijin masuk, setelah masuk ucapkan SALAM sambil ulurkan tangan kananmu untuk BERJABAT TANGAN serta berikan SENYUMAN termanismu pada si pewawancara sob.
Dan setelah wawancara selesai, jangan lupa ucapkan “TERIMA KASIH” sambil berjabat tangan serta salam saat meninggalkan ruangan, jangan lupa SENYUM MANIS harus selalu menyertai.


Itu hanya sedikit tips wawancara dari blog ini bagi sobat yang sudah beruntung menemukan blog ini, semoga bermanfaat, dan bisa sukses lulus wawancara. Jika ada pertanyaan, tambahan tips, atau pengalaman pribadi yang lain silahkan berkomentar di bawah.
tips wawancara di terbitkan Tanggal 19 November 2014 Pukul 21.47 WIB
Sahabat Lupy hakim yang mau melamar pekerjaan ini, pastikan tanggal masa berlaku lowongan ini
Pastikan melihat lowongan update yang terbaru lainya
Kami sangat berharap sahabat lupy mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat , harapan dan cita-cita sobat semua. apabila sahabat lupy punya saudara atau teman lain yang belum bekerja dapat meneruskan informasi ini melalui tombol di bawah ini

Facebook Twitter Google+

Semoga dengan saling berbagi dan memberi kemudahan , Allah akan memudahkan semua urusan kita.
Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda:
“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat.
Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..
Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. .
Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”.
(HR. Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).
Informasi : tips wawancara di terbitkan Tanggal 19 November 2014 Pukul 21.47 WIB
Di terbitkan oleh , Unknown Tanggal 19 November 2014 Pukul 21.47 WIB
Jika lowongan kerja ini kurang jelas, bisa di tanyakan atau di diskusikan disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar